1 Minggu yang Sibuk


Badan pegal-pegal, hidung pilek-pilek, kepala pusing-pusing, mata terkantuk-kantuk..fiuuuhh. apalagi ya efek samping selama 1 minggu ini??- terhitung dari hari Minggu (2/03/2008) s.d. hari ini, Selasa (11/03/2008). Begitu banyaknya aktifitas yang ku lakukan selama 1 minggu ini. Waktu tidur berkurang drastis. Kalau dihitung-hitung waktu tidur ku selama minggu ini cuma lebih kurang 3 jam dengan kualitas tidur yang rendah (emang kyk gimana yah tidur yang berkualitas itu?he3). Bener2x pola hidup yang ga sehat!

 

Okey, dimulai dari aktifitas pertama. Hari minggu lalu aku pergi ke Jakarta pulang pergi menghadiri pesta pernikahan Mas Arin, kakaknya Adit teman sma ku. Selama dalam perjalanan pulang pergi di bus, aku sempet2in membaca-baca sebuah buku sebagai referensi untuk membuat sebuah tugas. Pulang ke Bandung lagi sekitar jam 9 malem. Tadinya berniat istirahat sebentar, namun takut ‘kebablasan’ alias ketiduran sampe pagi,yang mengakibatkan efek samping tugas tidak selesai, : ( , aku mengurungkan niat utk beristirahat dan langsung mulei ngerjain tugas yang harus dikumpulin besok. Dan akhirnya tugasnya pun selesai, pada saat jam weker di kamarku telah menunjukkan pukul 03.00 pagi. Jam 5.30 nya aku dah bangun lagi. Sehabis sholat subuh, aku kembali membuka laptopku untuk ngerjain proyek non kuliah yang harus diselesaikan secepatnya..

 

Aktifitas kedua.., hari selasa sore (4/03/2008), aku kembali berangkat ke Jakarta untuk menghadiri pesta lagi, sampe-sampe aku bolos kuliah Grafika. Kali ini giliran adiknya Mas Arin yang ada hajatan, yaitu Adit, sahabatku. Adit melangsungkan pesta tunangan sebelum dia berangkat kembali ke Jerman di café Solaria Jakarta. Kali ini juga, aku bukan hanya berperan sebagai hadirin. Aku diminta keluarganya Adit untuk mengisi acara musik di pesta tersebut. Seperti biasa, aku bermain piano dan seperti biasa juga, ‘maen tembak’ aja alias tanpa persiapan… Jam 9 malam acaranya beres, dan aku bersama 2 orang temanku langsung pulang kembali menuju Bandung. Kita tiba di Bandung kira2 jam 1 dini hari. Lagi-lagi, aku tidak langsung istirahat setelah nyampe di kost. Aku kembali ngerjain tugas kuliah sembari menonton pertandingan sepak bola Liga Champion, AC Milan vs Arsenal, bareng2 dgn anak2 kostan. Dan aku pun tidur sekitar pukul 6 pagi dan bangun lagi pukul 9 paginya. Fiuhh….

 

Aktifitas ketiga, hari jumat sore (7/03/2008), lagi-lagi aku ke Jakarta. Dalam tempo 5 hari ini, aku sudah 3 kali bolak-balik ke Jakarta. Dah kayak orang yang super sibuk aja. Kali ini aku bermain di acara Java Jazz Festival bersama-sama temen2 band-ku, tapi bukan yang di panggung gede nya loh, cuma maen di panggung kecil di luar gedung yang mirip kios-kios. Tapi lumayanlah bisa nonton konser jazz gratis.he3.. Terobati juga cape ku dengan menikmati musik2 jazz dari berbagai kalangan, baik yang artis terkenal dalam negeri maupun mancanegara ataupun yang kayak band-ku ini yang mash ‘cupu’, he3. Banyak juga aku melihat artis-artis Indonesia yang sudah tidak asing lagi menjadi penonton di sana.

Aktifitas-aktifitas lainnya, karena terlalu banyak menyibukkan diri dengan urusan2 selain kuliah, banyak tugas-tugas kuliah yang di-pending pengerjaannya. Akibatnya, aku harus bekerja lebih intensif lagi agar tugas-tugas tersebut dpt diselesaikan sebelum waktu pengumpulan. Dari hari sabtu s.d. senin kemarin, aku mulai ngerjain tugas mata kuliah Grafika (yang cukup menyita banyak waktu dan pikiran) hanya berdua saja, yang harusnya dikerjain berkelompok (6 orang), karena anggota kelompok yang lain sedang mengerjakan tugas lainnya, ada juga yang sedang sakit dan sedang melayat kakek ke kampung halaman.

 

Alhamdulillah, hari ini (Selasa, 11/03/2008), akhirnya aku bisa menarik nafas sejenak dulu untuk mengosongkan segala macem pikiran. Tapi, bukan berarti minggu2 ke depan bakal santei. Sudah banyak rencana aktifitas-aktifitasku lainnya yang menunggu untuk dikerjakan. Minggu kemarin bener2 menguji kesabaran dan ketahanan fisikku. Tapi ga apa-apalah. Aku mencoba untuk mengambil hikmahnya untuk setiap kejadian yang tlah kulalui. Aku bersyukur kepada Allah karena masih diberi banyak aktifitas, walaupun terkadang ekstrim, sehingga terhindar dari ngerjain perbuatan2 yang ga bermanfaat atau bahkan merusak. Semoga aku tetep tahan banting, he3…

Leave a Reply

