Doa hari Ahad


Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Dengan Nama Allah,
yang tidak aku harapkan kecuali karunia-Nya,
yang tidak aku takutkan kecuali keadilan-Nya,
yang tidak aku percayai kecuali firman-Nya,
yang tidak aku pegang kecuali tali-Nya.

Kepada-Mu aku berlindung, Wahai pemilik Ridha dan Ampunan, dari kezaliman dan permusuhan,
dari bencana zaman,
dari gelombang kesedihan,
dari rangkaian kemalangan,
dari habisnya waktu sebelum siap.

Aku mohon bimbingan kepada-Mu menuju apa yang baik dan yang mendatangkan kebaikan.
Aku mohon pertolongan kepada-Mu untuk mencapai keberuntungan dan mendatangkannya.
Pada-Mu aku mengharapkan limpahan keselamatan seutuhnya, dan kesejahteraan selamanya.
Aku berlindung kepada-Mu ya Rabbi dari bisikan setan,
aku bernaung pada kekuasaan-Mu dari kezaliman para penguasa.

Terimalah salatku dan puasaku, jadikanlah hari esokku dan sesudahnya lebih baik dari saat ini dan hari ini.
Muliakanlah keluargaku dan kaumku, jagalah waktu jaga dan tidurku,
Engkaulah ya Allah, Penjaga Yang Terbaik, Yang Paling Pengasih dari segala yang mengasihi.

Ya Allah, aku berlepas diri dari kemusyrikan dan kekafiran, pada hari ini dan sesudahnya,
yaitu pada semua hari Minggu, aku ikhlaskan doaku mengharap perkenan-Mu.

Limpahkanlah sejahtera kepada Nabi Muhammad dan keluarganya,
sebaik-baik makhluk-Mu yang menyeru kepada kebesaran-Mu.

Muliakan daku dengan kemuliaan-Mu yang tak pernah punah,
jaga diriku dengan mata-Mu yang tak pernah tidur
Tuntaskan urusanku dengan bergantung kepada-Mu,
tutup usiaku dengan ampunan-Mu.

Sungguh, Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang

One thought on “Doa hari Ahad

  1. Salam,
    Alhamdulillah & syukran di ucapkan,

    Terima kasih di atas terjemahan2 doa yang sangat baik. Di harap tuan dapat teruskan usaha yang murni ini insha allah.

    Wasallam

Leave a Reply

