Ciri-Ciri Pembicara Terbaik


Di sela-sela kejenuhan dan kepenatan ngerjain tugas-tugas kuliah hari minggu kemarin (gimana yach caranya hari libur bener2 dimanfaatin buat liburan? Hiks2..), sekadar me-refresh kembali pikiran dengan hal yang baru, aku membuka-buka buku yang berjudul “Seni Berbicara” karangan Larry King, salah seorang pembicara yang sukses. Buku itu sudah lama ku beli, tapi belum pernah ku baca-baca.

Ada 8 hal yang aku dapat simpulkan setelah membaca buku tersebut. 8 hal tersebut merupakan ciri-ciri pembicara terbaik menurut versi Larry King. 8 hal itu adalah sebagai berikut.
1. memandang suatu hal dari sudut pandang yang baru
2. memiliki cakrawala yang luas
3. antusias
4. tidak pernah membicarakan diri sendiri
5. sangat ingin tahu
6. empati
7. memiliki selera humor
8. punya gaya bicara sendiri

2 thoughts on “Ciri-Ciri Pembicara Terbaik

  1. iseng..

    gw juga beli tu buku😄 (tau gitu minjem u aja :p), en udah baca abis, sepertinya buku tu bergaya kebarat2an dhe, en kurang cocok buat di indo (sotoy)… yang gw inget dari tu buku ada kata2 bagus “orang biasa melihat dulu baru percaya, orang luar biasa dapat melihat karena percaya”.. wew..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s