Doa Hari Jumat


Puji bagi Allah,
yang awal sebelum penciptaan dan penghidupan,
yang akhir setelah punah semuanya,
Yang Maha Tahu dan tak melupakan orang yang mengingat-Nya,
yang tidak merugikan orang yang mensyukuri-Nya,
Yang tidak mengecewakan orang yang memohon kepada-Nya
yang tidak memutus harapan orang yang mengharapkan-Nya

Ya Allah, aku minta kesaksian-Mu dan cukuplah Engkau sebagai saksi,
aku mminta kesaksian seluruh malaikat-Mu penghuni langit-Mu dan pemikul Arsy-Mu
serta yang Kau bangkitkan sebagai Nabi dan Rasul-Mu dan yang Kau ciptakan dari berbagai makhluk-Mu

Aku bersaksi, sesungguhnya Engkau Allah tak ada tuhan kecuali Engkau,
Tunggal tak berserikat, Tak Bertara, Firman-Mu tak berubah, tak terganti.
Dan sesungguhnya Nabi Muhammad saw hamba-Mu dan rasul-Mu dipenuhinya apa yang Kau bebankan padanya untuk semua hamba.

Dia berjihad di jalan Allah ‘Azza wa Jalla dengan jihad yang sebenarnya.
Dia memberi kabar gembira tentang pahala yang pasti.
Dia memperingati akan siksa yang sesungguhnya.

Ya Allah, teguhkan aku dalam agama-Mu selama Kau hidupkan aku,
jangan gelincirkan hatiku setelah Kau beri daku petunjuk,
dan karuniakan padaku rahmat dari sisi-Mu

Sungguh Engkaulah Maha Pemberi, limpahkan sejahtera kepada Nabi Muhammad dan keluarganya,
jadikan aku pengikut dan golongannya, dan bangkitkanlah daku dalam barisannya.
Bimbinglah daku untuk melaksanakan salat Jumat dan segala yang Engkau wajibkan.
Dan Kau bagikan karunia pada hari Pembalasan pada orang yang layak menerimanya.

Sungguh Engkau Maha Mulia lagi Maha Bijaksana.

Leave a Reply

