Takut Mati


Di suatu hari pernah aku ditanya oleh seorang sahabat yang bijak -semoga Tuhan membalas semua amal perbuatan mulianya, “Far, loe takut mati ga?” Akupun menjawab, “Gw lagi belajar biar ga takut mati bro…, tapi sulit bgt”. Trus dia bertanya lagi, “Kira2 loe takut mati karena apa? Takut ninggalin dunia yang loe cintai ini, takut dengan proses kematiannya, atau takut dengan kehidupan sesudah mati?”

Dan aku pun langsung termenung, terdiam seribu bahasa ga mampu ngejawab pertanyaannya. Karena hati ini masih dilanda rasa takut yang luar biasa akan mati, akibat dengan kecintaan yang berlebihan dengan dunia yang fana ini. Mampukah suatu saat nanti aku bisa memutuskan hubungan percintaan dengan dunia ini? Semoga saja….

9 thoughts on “Takut Mati

  1. salam
    Kematian datang saat ajal menjemput, kematian adalah penunggu paling setia.. dan diatas semua itu kita semua berharap semoga saat dipanggil-Nya kita dalam keadaan Khusnul Khatimah. Amin ya Rabbal Alamin.

  2. wah, itu pertanyaan yang bikin gw merenung juga…

    klo gw, terus terang takut dengan kehidupan sesudah matinya.. rasanya belum siap >.<

  3. maut, seperti juga jodoh, rejeki, hanya Alloh yang Maha Tahu.

    saat kita tinggalkan dunia fana ini,
    saat ajal menjemput nanti,
    dalam keadaan khusnul khatimah,
    amiin…

Leave a Reply

