Main-Main Tanggal Lahir di Kalkulator


Teman2, coba sekarang keluarin kalkulatornya. * Bagi yang merasa ngitungny cepet sih ga usah juga ga apa2, he3 *. Udah siap?? Klo udah, ikutin langkah-langkah di bawah ini.

1. Pencet angka tanggal lahir anda

2. kalikan(x) dengan 4

3. Jumlahkan (+) dengan 13

4 Kalikan (x) dengan 25

5. Kurangkan (-) dengan 200

6. Jumlahkan(+) dengan bulan kelahiran anda (januari=1, Februari =2,.., Desember = 12)

7. Kalikan(x) dengan 2

8. Kurangi (-) dengan 40

9. Kalikan (x) dengan 50

10. Jumlahkan (+) dengan 2 digit tahun kelahiran anda

Pastikan langkah-langkah diatas dah bener. Terakhir,ย  kurangi (-) dengan 10500. Jangan lupa tekan tombol ‘sama dengan’, hehe…

Hasilnya? simsalabim… ‘xxyyzz’.. ketahuan deh hari kelahirannya !๐Ÿ˜‰

Seperti biasa, pertanyaannya, mengapa ini bisa bekerja? Silakan dibuktikan sendiri. Itung-itung buat ‘sarapan otak’ dulu di pagi-pagi yang lumayan dingin ini.๐Ÿ™‚ Selamat pagi semua ! Semoga te2p sehat selalu !

20 thoughts on “Main-Main Tanggal Lahir di Kalkulator

  1. @ray rizaldy : pake yang dagang aj alias ‘kalkulator sayur’ kalo mo sesuai langkah2 di atas. klo mo pake yang scientific, setiap langkah diselipin mencet tombol ‘sama dengan’ dulu.

  2. tepuk tangan buat ghifar…. heheh…
    baruuuu.. juga berkunjung balik dah disuruh maen2 ma angka…๐Ÿ™‚

  3. salam
    bener banget pagi kemarin emang dingin, dan hari ini flunya baru sampai *curhat colongan* eh nyobain BTW bener lho, ya emang dari awal juga udah tahu toh tgl bln dan tahun kelahirannya๐Ÿ˜€

  4. beuh far itu mah sama aja dgn
    tgl lhr * 10000 + bulan * 100 + thn
    yg diatas dikurangi 10500 soalnya kan emg hasil dari perkalian dan penambahan atau pengurangan bilangan yg selain yg menyangkut tgl, bln, dan thn hasilnya 10.500.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s