Wedding Exhibition @ Hyatt Regency


Senin kemaren (18/08/2008), band-ku (Christ ‘n Friends) kembali manggung di event yang lumayan gede. Kali ini kita manggung di acara Wedding Exhibition yang berjudul “Sparkling Love” diselenggarakan di hotel Hyatt Regency Bandung. Acaranya semacam pameran-pameran dari berbagai vendor acara pernikahan, mulai dari vendor busana, dekorasi, EO, cathering, music entertaintment, dll. Acara puncaknya adalah talkshow dengan narasumber dari berbagai vendor yang telah disebutkan dan pertunjukkan musik oleh berbagai penyanyi ternama. Nah, di acara ini sekalian mempromosiin band-ku sebagai vendor music entertaintment yang siap menerima tawaran dari pihak2x yang ingin meramaikan acara pernikahannya atau acara apapun dengan musik2x klasikpop dan jazz.

Kami tiba di Ballroom hotel Hyatt jam 11.30 untuk melakukan soundcheck terlebih dahulu. Kesan pertamaku waktu masuk ke Ballroomnya adalah megah & gemerlap. Di sana berjejer ratusan kursi-kursi untuk para tamu undangan. Di panggung terdapat 1 set peralatan band yang siap dimainkan oleh kami nanti dan juga 1 set kursi-meja untuk para pembicara dan narasumber acara talkshow.

Adapun catwalk yang diperuntukkan untuk acara fashion show.  Di sana lagi ada sekumpulan model-model cantik yang sedang melakukan gladi resik. (hey..hey.. ghifar, matanya jangan nakal ya, oops).

(Looh, katanya matanya jangan nakal. koq sempet2xny ngambil foto? hi3..). Suasana yang biasanya ku liat tivi2x , sekarang bener2 ku liat secara langsung. Hal-hal seperti inilah yang membuat hati nurani menolak untuk serius menggeluti dunia entertainment meskipun ada peluang untuk itu. Bagiku bermain band hanya sekadar menyalurkan hobby dan nambah2x uang saku saja.

Setelah para model selesai melakukan gladi resik, tibalah waktu kami untuk soundcheck. Seperti biasa, aq langsung menuju ke keyboard. Kali ini keyboard yang ku gunakan ber-merk korg seri RD 700. Beginilah suasana selama soundcheck berlangsung.

Oia, lupa. Aku belum memperkenalkan para personil band Christ ‘n Friends Music Entertaintment. Kami terdiri dari 9 orang. 5 orang vokalis : Handy, Grendo, Vicky, Budi, dan Pak Christhoper Abimanyu, serta 4 orang player : Kang Roni (Bass), Edo (Drum), Bonny (Saxophone), dan aku (Piano/Keyboard).

Total lagu yang akan kami bawakan ada 6 buah, yaitu “Sempurna (voc: Christ ‘n Friend VocGroup)”, “O Sole Mio(voc: Christ ‘n Friend VocGroup)”, “Fly Me To The Moon (voc : mba’ Marina)”, “I Love U For A Sentimental Reason (voc : Andy Lee)”, “Love is A Many Splendered Thing (voc : Pak Christopher Abimanyu)”, “Mutiara Hati (voc : mba’ Memes)”. Bagiku yang paling spesial adalah mengiringi langsung penyanyi kondang seperti mba’ Memes dan Pak Abi, yang biasanya hanya bisa aq tonton dari tv.🙂

Setelah soundcheck & sebelum acara dimulai, kami sempatkan berjalan-jalan menikmati suasana hotel Hyatt Bandung. Biasalah ‘wong deso’ yang ga pernah masuk ke hotel berbintang, jadi beginilah kelakuannya, hi3..

Tiba2, ga lama kemudian, panitia memberitahu kalo para pengisi acara diberi 1 kamar hotel per grup untuk beristirahat sejenak dan menaruh barang-barang. Wow ! Walaupun sebentar, tapi lumayanlah untuk menyegarkan kembali pikiran demi kelancaran manggung. Eh, ternyata ada sebuah kabel yang kepalanya dah sangat ku kenal. Yak, apalagi kalo bukan kabel UTP. Langsung aja ku colok ke laptopku & selamat berselancar ke dunia maya !

Dan acara pun segera dimulai. Kami langsung mengambil posisi di panggung sesuai dengan peranan masing-masing. Singkat cerita, acara berlangsung cukup meriah dan terorganisir dengan baik. Para tamu undangan maupun non undangan banyak yang hadir.  Yang paling penting, makanannya bro, lezat-lezat semua. Stand-stand makanannya banyak banget dengan berbagai macam pilihan makanan.

Yaah, makanannya ga sempet ke foto dech. Soalnya terlalu konsentrasi buat makan, he3..

Fiuh…

So, bagiku, hikmah yang dapat kuambil setelah meramaikan acara ini adalah …

“Nikah itu mahal, bung ! Sebaiknya ga usah pake resepsi yang macem2 lah”.

(Loh ?? kesimpulannya koq ngaco gini. padahal tadi di awal2 mencoba utk mempromosiin bandku,he3).

14 thoughts on “Wedding Exhibition @ Hyatt Regency

  1. Duuuh….jadi pengen cepet2 kawin. My dream wedding will be a simple one….biar gak mahal, kan duitnya mending ditabung buat beli rumah…hehhhee

  2. @fitrasani : Iya,pak abi memang familiar. Mungkin beliau tuh penyanyi klasik terbaik se Indonesia. hehe

    @mas rayyan : ukh, untung mas rayyan ga nonton langsung. kalo nonton langsung pasti ketauan dech betapa kacaunya permainan kami😉

    @simplyah : bethuuul itu. btw, mo kawinny sama syapa mba’ ?

  3. salam

    haiyah mahal atau engga kan subjektif and relaitf bro…

    Wah seep euy kapan bandnya masuk dapur..ditunggu kabar baiknya yak..

    Oh ya gw ga pesen makanan deh itu aja model cantiknya satu..lumayan ..he..he..

  4. @ressay : ah ga segitunya kalee

    @Agus : thx

    @petra : pengennya siy gitu…

    @nenyok : kalo sekedar masuk dapur siy dah beberapa kali, tapi masakannya ga jadi-jadi, he3

  5. “Hal-hal seperti inilah yang membuat hati nurani menolak untuk serius menggeluti dunia entertainment meskipun ada peluang untuk itu.”

    Bisa saja kamu jadi seleb yang punya prinsip hidup: tetap shalat, bersih, dan menunjukkan pada dunia bahwa menjadi seleb tidak berrati mengorbankan iman. Seperti Dude Herlino tuh saya pernah baca, saya simpatik pada artis satu ini yang punya prinisp tegas dalam dunia hiburan.

    Dunia hiburan yang saya sarankan adalah hiburan yang islami. Bisakah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s