Waktu Bangun Terpagi & Tidur Tercepat


Hari ini lumayan ‘bersejarah’ karena hari inilah pertama kali gw bangun tidur sebelum adzan subuh selama liburan akhir tahun ini. :p (wah, parah2x..). Ga hanya itu, cara gw bangun tidur pagi ini juga unik banget.

Begono ceritonyo…

Tadi malem gw tidur di ruangan studio rekaman tempat temen. Selagi mencari kantuk,  gw maen2in piano dulu di studio dan akhirnya dapet juga kantuknya kira2  jam 1/2 3 pagi ‘n langsung tepar, ditemenin ma bantal kepala ‘n guling.

Tidur kali ini kayaknya serasa enak bgt. Udara Bdg malem ini ga panas2x amat ‘n juga ga dingin2 amat. Selain itu, ‘mimpi2 nan indah’ juga berseliweran menemani gw tidur…(eits, jangan mikir yg macem2 gan..).

Nah ini dia yang ga enaknya dateng. Tiba2 gw merasa terbangun.  Tiba2 lagi,….. speaker yang ad di studio nyala sendiri !! ‘n seketika ada suara orang yang ngomong dari speaker itu. Gw tau persis suara ini berasal dari microphone di studio ini juga. Tapi,…. tapi…. pas mata gw menuju ke microphone, di sana ga ada orangnya !! So, siapa yah yang ngomong??? Dengan suara yang nge-bass ‘n berat, dia ngomong kyk gini :

“Hai ghifar, perkenalkan saya microphone. Sekarang dah hamir jam 1/2 5. Siap-siap sholat subuh. Atau kalau tidak kamu bakal….!@!@#$%@!”

Gw kaget ‘n takut bukan kepalang. Dari kepala microphone itu tiba2 muncul rambut2 halus warna putih (kyk rambut kuntilanak di pelm KUNTILANAK !). Gw langsung mo loncat dari tidur gw, ngambil posisi berdiri ‘n lari. Tapi… koq badan gw kyknya ga bisa digerakin yah??? Masih aj gw terlentang di lantai studio !! Badan gw serasa di lem di lantai. Duduk pun ga bisa. ‘n rambut2 halus di microphone bertambah banyak. Tumbuhnya juga ke arah gw !!! aaagghhhhhhhhh !!!!!!!!!!!!!!

Slepp… akhirnya gw kebangun. Oh, yang ini ternyata bangun beneran, fiuuh. bukan’ rasa2nya’ kebangun lagi. ‘n ternyata speaker masih dalam keadaan mati. begitu juga microphonenya, ga ada rambut2 putihnya. alhamdulillah… tanpa menunda2 lagi gw langsung bangun ‘n ngambil air wudhu. ga peduli walau gw cuma tidur 2 jam ‘n mata gw masih berat banget. aah, segernya air subuh ! dah lama gw ga ngerasain air wudhu sebelum adzan subuh… selagi menunggu adzan subuh, gw sholat sunat 2 rakaat terlebih dahulu dgn niatan sholat malam. dan subuh pun tiba. ah, segernya abis sholat subuh di waktu yg tepat. spontan kantuk gw pun ilang..

heeh, menurut gw, mgkn inilah salah satu cara Allah memberikan sinyal ke hamba-Nya yang dah mulai acuh tak acuh ma urusan ibadah. Gw ga bisa pungkiri akhir2 ini gw emang sering menunda-nunda sholat. Ga nganggep sholat sebagai urusan yang paling penting dari segala urusan gw. Terlalu terlena ma ‘kesenangan2’ setelah libur akhir tahun. ‘n efeknya, gw jadi susah bangun pagi. Tampaknya hari ini gw ‘dipaksa’ untuk bangun subuh lagi, biar kedepannya jam biologis gw kembali ‘normal’. Memang kasih sayang Allah meliputi segala sesuatu, termasuk ke hamba-Nya yang dah mulai ‘lupa’ sama Dia.

Sehabis itu, gw kembali beranjak ke ruangan studio. Dengerin lagu berjudul “Dewata” karya Tohpati, sambil nge-net ‘n ditemenin kopi Chococino. Aah, nikmatnya! Alunan bunyi gitarnya bung Tohpati nan indah ditemenin kopi berasa coklat menjadi “ucapan selamat pagi yang ‘berbeda’ bwt gw hari ini “. Hmm… aktifitas hari ini lumayan padet. Latihan band bwt persiapan Java Jazz ‘n manggung di Jakarta tanggal 3 Januari nnt ngiringin Pak Christopher Abimanyu. “Happy Music Day !”🙂

7 thoughts on “Waktu Bangun Terpagi & Tidur Tercepat

  1. Hiiiiii, serem abiz ceritanya….
    Dapet pengalaman spiritual yang ‘bersejarah’.
    Btw tuh ‘hantunya’ bener gitu, ngomong “Sekarang dah hampir jam 1/2 5“? Bukannya subuh jam 4 ya?

    Hiks, hiks, ruhaniahku jg sdg dlembah-lembah je.
    But semoga bisa naik lagi di awal tahun baru ini, jangan sampai harus diingatkan seperti itu :-SS

    Thanks for the ibrah.

  2. @hanson : ga tau son. seinget aq ‘hantunya’ ngomong kyk gitu. sesuai dg jam dinding di studio aj. ‘n memang jam di studio tuh kelebihan 1/2 jam.😀

    @montercplus : sebenernya gw ga terlalu takut ma suaranya. yg bikin gw ngeri tuh rambut2nya itu loh, hiiiiiiiiiiiiii

    @airlangga89 : ni juga curi2 waktu tidur, bro :p

  3. Kerasa bangun, tapi badan ga bisa digerakin…
    Klo di gw istilahnya Tindihan far.

    Dulu waktu jaman smu sering banget tindihan.. Bisa sampai 3 kali seminggu.. Hahaha. Dan pasti kenanya klo lagi tidur terlentang, jadi klo udah mulai sering kenanya, coba ganti posisi tidurnya deh.

    Klo kena kayak gitu, mending jangan ngelawan ,, tapi santai aja.. Ntar juga bangun beneran.😀

Leave a Reply

