We will not go down


Tengah malem sehabis pulang dari latihan band ‘n langsung OL, tiba2 aq dikagetkan dengan mesej dari temanku, yasser. Dia nanya ke aq apa dah pernah ngedengerin lagu dari Michael Heart yang berjudul “We Will Not Go Down”. Emang siy, dulu rasanya pernah ada yang bilang ke aq kalo ada lagu yang menceritakan tentang perang di palestina yang sangat menyentuh. Tapi aq sendiri blm pernah ngedengerinnya. Kayaknya lagu ini ni yang dimaksud. hhe..

Temenku itu langsung memberikan link yang menuju ke halaman web yang berisi lirik lagu tersebut disertai dengan file mp3 yang dapat di-download. Pesan terakhir dari Yasser, tolong lagu ini dicariin chord-nya (* pesan terakhir?? * kayak mo mati ajah, peace ah, haha)

Ini dia lirik + chordnya. Coba dicek lagi. mungkin chordnya ada yang salah. soalnya aq nulis chordnya ini tanpa alat musik  :p

G#m                    B
A blinding flash of white light
F#                E
Lit up the sky over Gaza tonight
G#m             B
People running for cover
F#                         E
Not knowing whether they’re dead or alive

C#m                  G#m
They came with their tanks and their planes
C#M           G#m
With ravaging fiery flames
F#            E
And nothing remains
B                      D#
Just a voice rising up in the smoky haze

Reff :
E               B
We will not go down
G#m                   F#sus4   F#
In the night, without a fight
E                           B
You can burn up our mosques and our homes and our schools
G#m                F#
But our spirit will never die
E        F#
We will not go down
G#m
In Gaza tonight

G#m                B
Women and children alike
F#                    E
Murdered and massacred night after night
G#m                 B
While the so-called leaders of countries afar
F#                      E
Debated on who’s wrong or right

C#m                          G#m
But their powerless words were in vain
C#m                      G#m
And the bombs fell down like acid rain
F#                           E
But through the tears and the blood and the pain
B                                 D#m
You can still hear that voice through the smoky haze

– kembali ke reff –

Wow ! kesan pertamaku ketika mendengar verse dari lagu ini, style-nya british banget. Pada dasarnya aq tidak terlalu suka genre musik british. Hmm,, namun yang ini terasa beda, terutama kekuatan liriknya.  Terasa sekali bahwa lagu ini dinyanyikan dari lubuk hati yang paling dalam oleh Michael Hart.  Mungkin kalo lagu ini dibawakan dengan komposisi yang sama persis oleh musisi yang berbeda, belum tentu auranya sama (hmm, ato ini cuma perasaanku aja yah?? hhe). Waktu musik melewati bagian reffnya, “…You can burn up our mosques and our homes and our schools but our spirit will never die, We will not go down in Gaza tonight.”, tanpa terasa 1 , 2 tetes air mata mengalir di saat2 menjelang tertidur.

Huff.. emang bener2 menyentuh. Lumayan, tidurku malem ini ditemani oleh lagu yang membuat diriku sedih sekaligus semangat. Sedih..  terkenang wajah-wajah polos anak2 yang dibantai secara keji oleh tentara2 Israel laknatullah. Terkenang pula kisah para syuhada, anak cucu Nabi Muhammad saw yang dibantai di tanah karbala demi menegakkan keadilan dan menentang kezaliman. Semangat… utk tidak lagi merasa takut akan kematian, karena kematian pasti akan menghampiri.

Memang kita tidak akan tau kapan & dimana kita akan mati. Namun, kita bisa memilih dengan cara apa dan untuk apa kita mati, mati di saat kita sedang dalam perjalanan menuju Yang Maha Kuasa seperti yang dilakukan oleh para syuhada di Palestina atau di manapun mereka berada, yang jiwanya tetap ‘hidup’ menemani kita, ataukah mati pada saat kita sedang berlari menginggalkan-Nya, naudzubillah. Maka persiapkanlah diri untuk menjemput kematian yang ‘hidup’.

5 thoughts on “We will not go down

  1. far, ente nulis chordnya ga pake alat musik?
    wuaahhhh.. terkagum-kagum gw,,

    pas mo nyoba aja masih stuck ga tau F#sus4 kayak gimana tuh bentuknya, hahahahaha.. :))

    but the rest, sounds perfect! nice far.. hehehe
    thx yaa.. iya lagunya sedih bgt😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s