What a rock !! @ Rockchoir Concerta


Malem sabtu (jumat, 5 Juni 2009), ITB Students Orchestra (ISO) kembali konser berkolaborasi dengan PSM, Apres, dan Panas Dalam. Konser bertema Rock  ini diadakan oleh 8EH Radio ITB, dalam rangka merayakan hut 8EH ke-46 (te2p ternyata ga ada unit yang lebih muda dari ISO yang baru berumur 5 thn😛 ).Total lagu2 yang kami bawakan ada 7 lagu yaitu Overture (Erwin Gutawa), I don’t wanna miss a thing (Aerosmith), Mahadewi (Padi), Sweet Child ‘O Mine (GNR), Memories (Within Temptation), Our Solemn Hour (Within Temptation), dan Bohemian Rhapsody (Queen).

Yang membuat malem itu spesial adalah pertama kalinya aq memimpin konser yang cukup besar, tidak hanya memimpin ISO,  tapi juga PSM dan band apres. Selama lebih kurang 6 bulan aq berperan sebagai Conductor & Music Director di ISO, inilah konser yang paling emosional. ISO tampil bukan sekadar sebagai pelengkap acara, atau mengiringi acara lainny, tapi sbg aktor utama bersama PSM+apres+panas dalam.

Akhirnya terbayar sudah kerja keras selama 1 bln penuh ini. Kerja keras buat meng-aransemen lagu, melatih orkes, memimpin latihan gabungan bersama band dan PSM, sound check & gladi, dsb. Makasih buat semua pihak yang telah membantu suksesnya Rockchoir Concerta malam itu. Dibalik segala kekurangan dan keterbatasan yang terjadi pada malam itu, tapi tetaplah “What a rock nite !!” Selama meng-conduct aq bener2 hanyut dalam suasana rock yang diselimuti keindahan gesekan biola dan kemegahan suara choir.

Fiuuh, sampe skrg aq ga bakal menyangka ‘n masih ga bisa paham kalau kiprahku di bidang musik sampe sejauh ini. Aq masih berpikir aq hanyalah pemain piano amatiran yang suka  bermain piano dg niatan hanya sekadar utk mencari kesibukan di waktu luang. Tapi skrg justru inilah kesibukan yg paling menyita waktu, dan pekerjaan lainnya hanya sekadar pengisi waktu luang ;p Mungkin bisa dikatakan kegiatan2 rutin lainnya jadi terganggu, khususnya proyek Tugas Akhir-ku, huhu -_-

Tapi, terlepas dari itu semua, aq menjalani ini dg perasaan tidak merasa terbebani sama sekali. Ga ada alasan khusus knp aq tetap bertahan di titik ini. Sampe skrg, yg kupikirkan selama aq mengerjakan musik hanyalah untuk bersenang-senang. Aq sgt menikmati pekerjaanku sebagai conductor dan juga sbg pemain piano🙂 Mungkin inilah yg disebut “unconditional love”, bener ga siy?? hehe..

5 thoughts on “What a rock !! @ Rockchoir Concerta

  1. Misi ka, numpang liat2 blognyaa.. Ehe
    Waah.. Kaka pasti jago ngeconductnya yaah..
    Ada rekaman orchestranya ga tu? Pasti keren bet.. Pgn liat.. Ehe.
    Fuhh jadi kangen ngedirigenin padsu dsekolaa.. Ehe.

  2. @petra : bole2

    @tyas : kontak2 aq aja. ntar dikirimin videonya, hehe… oiya, aq doain spy keterima di ITB. di tunggu ya di kampus🙂 jgn lupa gabung ke ISO

    @ray : thx ray.. walaupun sebenernya yg lagu itu kurang maksimal ‘n gw sendiri krg puas, hehe.. masih mendingan 2 lagu terakhir sebelum panas dalam..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s