Super Lelah ..


Waduuh,  jam di kamar dah menunjukkan pukul 2:30 AM di hari jumat. Sebelum ke boboland (tidur), posting2 dulu ah, biar rasa ngantuknya bertambah, hehe

Sejak hari kamis subuh kemaren hingga jumat dini hari ini kyknya aku ga berhenti beraktifitas. Lelaaaah pastinya.. Pagi-pagi buta kemaren aku bersama Amir, Ray, Ibun, Catur dan bapak2 dosen (Pak Munawar, Pak Lukman, Pak Bugi) berangkat ke Jakarta untuk mengikuti berbagai rangkaian acara dalam rangka menimba ilmu mengenai e-KTP dan AFIS (Automatic Fingerprint Identification System). Rencana ke depan ITB akan turut berpartisipasi pada proyek pembangunan sistem e-KTP di Indonesia (nanti akan ada posting-an khusus knp aku bisa terlibat di proyek ini🙂 ). Kami berangkat dari Bandung pukul 6.30 menggunakan mobil pak Bugi dan tiba di Jakarta sekitar jam 8.00. Tetapi, kami baru berhasil sampai ke kantor Depdagri pkl 9:55. *ternyata perjalanan dari ujung tol jakarta ke kantor Depdagri lebih lama dibandingkan dari Bandung ke ujung tol jakarta x_x *.

Setelah itu, kami menjalankan semua agenda yg sudah direncakana sebelumnya. Pertama, kami mengunjungi kantor imigrasi pusat untuk studi banding mengenai AFIS dan SIMKIM (Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian). Studi banding yang dilakukan berupa diskusi dan studi lapangan, diselingi makan siang dengan menu hokben :p . Agenda di kantor imigrasi selesai kira2 pukul 3 sore. Selanjutnya, kami mengunjungi BPPT untuk menyimak presentasi dari SAGEM Security mengenai AFIS yang mereka punyai. Kami tiba di Bandung lagi sekitar jam 22.00.

Waktu perjalanan pulang, sms dari kiki Apres dan pertanyaan dari Amir waktu diperjalanan pulang mengingatkan aku satu hal. Aaaah, iyaaa! baru inget ! hari jumat sore besok harus mengisi acara diklat mengenai ethno modern music yang diadakan oleh unit Apres ITB (bahkan aku belum mikirin apa aja yang mesti diomongin (doh)). Woooghh ! keinget satu hal lagi ! bsk pagi2 ada kuliah Metode Formal dan ada tugas yg belum ku kerjakan (doh) (doh). Yaah, demi menjalankan amanah2 tersebut, terpaksa deh setiba di kostan langsung tancap gas mengerjakan tugas dan membuat bahan presentasi untuk diklat besok.

Fiuuh,, akhirnya beres juga semua kewajiban hari ini. Wah,udah jam 2:45 ni.  Melek lebih kurang hampir 24 jam membuatku ‘super lelah’ (sick). Ya udah ah, it’s time to sleep. Semoga bisa bangun sebelum kuliah jam 7 nanti.

3 thoughts on “Super Lelah ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s