Hai, pa kabar semua? :D


Mei… Juni… Juli… Agustus… Sept… wooogh,  ga terasa ternyata dah hampir 5 bulan ga nge-blog😀 Kok malah seneng ya? duuh.., haha,,  sebenernya ini cuma pengen ngebangkitin energi positif supaya semangat nulis😛 Soalnya di postingan sebelumnya tujuannya juga biar nulis lagi, tapi keknya aura judul & tulisannya negatif (“Gagal lagi.. gagal lagi..”). jadi bener2 gagal berkepanjangan deh.. *hehe,, ngeles :P* Udah ah skrg serius :p Sory2, vakum ngeblog dalam kurun waktu 5 bulan ini memang gara2 agak susah nyari waktu luang buat nulis gaya blog. Selain itu, alasan lainnya mungkin ada pengaruh sedikit perasaan “berpaling ke lain tempat” buat mengungkapkan isi pikiran dan hati dalam tulisan, hehehe..

Banyak ceritakah dalam 5 bulan ini? tentunya😀 bahkan terlalu panjang ceritanya kalo mau dirapel satu per satu pake tulisan. *dan aku kyknya ga berniat mo ngerapel juga😛 *. baiklah, ga usah dirapel aja deh. cukup kilas balik aja kyk di kaleidoskop, hehe…

Ijin kilas balik ke sebelum 5 bulan lalu ya😀 Karena ada momen yang cukup berbekas indah yang belum sempet gw tulis di bulan maret. Bulan itu aku memimpin sebuah konser besar di Sabuga, kolaborasi antar 3 unit kesenian di ITB (ISO+PSM+MBWG). Konser tersebut diadain buat ngerayain ultah ISO yang kelima, diramaikan juga oleh beberapa bintang tamu kenamaan, antara lain Christopher Abimanyu dan Salamander Big Band. Bagi gw, ini konser berformat orkes simfoni terbesar yg pernah gw pimpin, ‘n mungkin sekaligus jadi konser terakhir gw😦 *karena gw memutuskan buat ‘pensiun’ jadi conductor, supaya lebih fokus buat membenahi kehidupan2 gw yg lain😀 *. Jujur sbnrnya gw sangat menikmati peran menjadi conductor orkestra. Seneng rasanya bisa menghibur orang banyak lewat musik simfoni. Mudah2an ke depan masih dikasih kesempatan oleh Allah untuk ‘comeback’ 🙂

Setelah lewat masa konser, dimulailah petualangan2 baru kehidupan yang tak kalah serunya. Selama 5 bulan ini gw sempet bertualang ke 4 kota berbeda, 3 diantaranya di dalam negeri (Banjarmasin, Cirebon, Bali) dan 1 nya di luar negeri (Kuala Lumpur). Sayangnya bertualangnya bukan buat liburan, jadinya per kotanya cuma dikunjungi sebentar-sebentar doank, paling cepet sehari, paling lama 4 hari. Tapi walaupun tujuan kesana kemarinya buat kerja, banyak pula pengalaman, fakta2, inspirasi menarik yg gw blm temui sebelumnya😀 Nanti salah satu pengalaman yg gw dapetin gw tulis lebih detil deh😛

Oiya, baru2 ini pula gw dititipin beberapa kerjaan baru oleh Allah. Akhirnya kembali lagi ke dunia ngajar-mengajar. Kali ini ga lagi ngajar siswa, tapi ngajar mahasiswa, di Unpar. Alhamdulillah cita2 gw yg selama ini pengen jadi dosen akhirnya kesampean juga, walaupun belum jadi dosen tetap di sana. InsyaAllah ada banyak cerita yg menyusul seputar pengalaman mengajar di Unpar (tunggu ya @dseptia , hehe..). Eh, ada yg hampir kelupaan ttg cerita kerjaan barunya. Btw, gw bersama 6 org sahabat gw mencoba bangun usaha kecil-kecilan di bidang teknologi biometrik. Kenalin dulu, nama perusahaannya Biometrika Nusantara.

Kalo kabar dunia perkuliahan gmn? Alhamdulillah unofficially dah beres tesisnya :)  kalo lancar, gw akan segera sidang tesis tgl 23 Sept ini. Doakan ya supaya lancar. Mungkin kerjaan tesis inilah faktor terbesar yg bikin gw susah nge-blog :p

Udah dulu aja ya kilas baliknya. Kalo temen2 gmn kabarnya ?😀 *mungkin ini pertanyaan khusus buat yg jarang nge-blog juga kyknya. bagi blogger yg rajin, harusnya gw dah tau kabar2nya via stalking, ehehe*

6 thoughts on “Hai, pa kabar semua? :D

  1. waah, ini blog-nya conductor ISO itu yaa? aku seneng banget loh sama konser ISO itu, sampe aku tulis reviewnya di blog..🙂🙂🙂
    salam kenal ya kak. sukses selalu buat kakak! amin.

    -Amalina

    1. kalo ada kesempatan nnt sih mau2 aja mendalami conducting dhe, ehehe… kalo nanya soal passion, aku sendiri jg masih bingung sbnrnya lebih condong kemana -___-” Yang penting dinikmati dulu aja deh apa yg skrg lagi ditekuni😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s