Q.S. Al Kahfi : 110



qul innamaa anaa basyarun mitslukum yuuhaa ilayya annamaa ilaahukum ilaahun waahidun faman kaana yarjuu liqaa-a rabbihi falya’mal ‘amalan shaalihan walaa yusyrik bi’ibaadati rabbihi ahadaan
110. Katakanlah: Sesungguhnya aku ini manusia biasa seperti kamu, yang diwahyukan kepadaku: “Bahwa sesungguhnya Tuhan kamu itu adalah Tuhan yang Esa”. Barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya, maka hendaklah ia mengerjakan amal yang saleh dan janganlah ia mempersekutukan seorangpun dalam beribadat kepada Tuhannya”.

Sebelum tidur semalam gw baca sebuah buku yang disana ada subbab yang menceritakan tentang ayat ini yang merupakan ayat terakhir dari Q.S. Al Kahfi. Subbab itu menyebutkan ada sebuah hadis diriwayatkan, “Barang siapa yang membaca ayat ini sebelum tidur, ada cahaya darinya yang akan memancar ke arah Masjid al-Haram, dan dibelakangnya, ada malaikat-malaikat yang memintakan ampun baginya hingga subuh”. Dalam riwayat lain disebutkan, “Tidak ada seorang hamba yang membaca ayat terakhir al-Kahfi, kecuali dia akan bangun pada jam yang dia kehendaki”.

Menjelang tidur gw pun mencoba mengamalkan apa yang disampaikan. Gw niatin untuk bangun jam 4 pagi lalu mematikan alarm yang sudah ku set sebelumnya. And…. It works ! Langsung melihat jam setelah bangun dan memang jam menunjukkan pukul 3:56 *masih deket2 jam 4 lah ya, hehe*. Jujur selama ini kalo tanpa alarm gw agak kesulitan buat bangun kalau tidurnya masih kurang dari selang waktu 6 jam.

Sepertinya malaikat memang bener-bener mencintai ayat ini ^_^

2 thoughts on “Q.S. Al Kahfi : 110

  1. eehh itu riwayatnya siapa yaa ? bukannya agak ragu tapi kalo sepengetahuanku kan ga boleh mengkhususkan ayat gitu😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s