Waktu Libur


Berikut rincian waktu libur di kampus Unpar untuk semester ganjil tahun ajaran 2011/2012 :

  • Libur lebaran : 26 Agustus – 3 September (8 hari + 2 hari minggu = 10 hari)
  • Libur natal : 23 – 26 Desember (4 hari)
  • Libur tahun baru : 30 Desember – 3 Jan (5 hari)

Untuk libur natal dan tahun baru kalau di total pun tidak melebihi libur lebaran 😮

Lalu apanya yang aneh? ya karena Unpar-nya itu 😛

Tetapi dari sudut pandang mahasiswa, ternyata waktu UAS terakhir jatuh pada tanggal 17 Desember (sabtu) yang berarti sejak tanggal 19 Desember (hari seninnya) mereka sudah mulai libur ditambah dengan liburan semester di bulan Januari 2012. Dari sisi mahasiswa memang libur natal+tahun baru terasa lebih panjang. Tapi dari sisi karyawan/dosen libur natal+tahun baru lebih singkat dibandingkan libur lebaran.*hoooo….*

Jadi Dosen Wali


Barusan dapet daftar mahasiswa baru yang akan saya asuh selama dia berkuliah di Unpar. Ada 35 orang yang akan saya asuh. Masih belum percaya sekarang sudah saatnya menjadi dosen wali. *dag… dig.. dug.. der… *. Membayangkan nanti pasti sering memberikan pengarahan, mendengar segala curhat, keluh kesah dari berbagai mahasiswa, membayangkan juga nanti mungkin ada banyak orang tua mahasiswa yang ‘berkunjung’…. Merasa masih sangat cupu, belum pengalaman, belum terlalu pantas untuk menjadi dosen wali.

Ah nikmati saja deh 😀 Itung-itung sebagai ajang latihan menjadi orang tua yang baik *halaah*

Monday Morning


Entah kenapa di tidur pagi ini aku mimpiin lagu ini. *dan entah kenapa juga hampir tiap tidur pagi setelah subuh pasti mimpi sesuatu*. Terngiang-ngiang jelas lagu Maroon 5 ini mengalun di mimpiku. Visualisasi mimpinya pun menggambarkan apa yang diceritain oleh lirik lagunya.

Continue reading

2 New ‘Toys’


Last night, I found 2 new ‘toys’ (read: free softwares 😀 ) from the Internet deliberately. Those are Efficient Reminder Free and FreeMind. The first software is used for managing your daily activity and the second one is used for mind mapping your idea. After installing it last night, I directly used Efficient Reminder Free to arrange my activity for the next day. Here is its screen shot :
Continue reading

Selamat Tinggal Cerita Lama.. Saatnya Memasuki Sejarah Baru


Dua hari yang lalu (22 Oktober 2010) resmilah gw merampungkan studi master. Ntah kenapa wisuda kali ini terasa ga begitu “sakral”, mungkin karena masih segar ingatan tepat 1 tahun yg lalu di wisuda terakhir kali. Dan mungkin ditambah faktor gw datengnya telat & pulang lebih awal :p *yaaah,, jadi ga ikut foto-foto angkatan deh (lonely)*. Namun, ada hal yang berbeda yang gw rasain dibandingkan kelulusan waktu S1. Selama 1 tahun kebelakang dalam menempuh studi S2, banyak sekali tantangan-tantangan yang dianugerahi oleh Tuhan yang harus gw hadapi. Dibandingkan studi S1 yang memakan waktu 4 tahun, studi S2 yg hanya menghabiskan waktu 1 tahun dirasa jauh lebih sulit ditempuh dgn adanya anugerah tantangan tersebut. Selain itu, ada cerita penting dan menarik dibalik perjalanan selama studi S2 ini yang suatu saat insyaAllah gw bagi-bagi ceritanya 🙂 Hal2 tersebutlah yang menjadikan kelulusan S2 memiliki makna tersendiri buat gw ^_^

Continue reading

Hai, pa kabar semua? :D


Mei… Juni… Juli… Agustus… Sept… wooogh,  ga terasa ternyata dah hampir 5 bulan ga nge-blog 😀 Kok malah seneng ya? duuh.., haha,,  sebenernya ini cuma pengen ngebangkitin energi positif supaya semangat nulis 😛 Soalnya di postingan sebelumnya tujuannya juga biar nulis lagi, tapi keknya aura judul & tulisannya negatif (“Gagal lagi.. gagal lagi..”). jadi bener2 gagal berkepanjangan deh.. *hehe,, ngeles :P* Udah ah skrg serius :p Sory2, vakum ngeblog dalam kurun waktu 5 bulan ini memang gara2 agak susah nyari waktu luang buat nulis gaya blog. Selain itu, alasan lainnya mungkin ada pengaruh sedikit perasaan “berpaling ke lain tempat” buat mengungkapkan isi pikiran dan hati dalam tulisan, hehehe..

Continue reading

Memasuki minggu menjelang konser


Tinggal 5 hari lagi konser besar akan tiba. Ga terasa ya. perasaan baru aja konser di Jakarta, sekarang dah akan konser lagi di Bandung. pastinya persiapan selama 5 hari ke depan bakal lebih menggila lagi. latihan intensif sudah dimulai sejak minggu lalu dan sudah melatih hampir semua lagu.  Sejauh ini dari sisi performa yang ditargetkan, teman2 ISO, PSM, dan MBWG menurutku sudah 70 %. Mudah2an 30 % lagi dapat terkejar dalam 5 hari ini.

Let’s enjoy our next show, my friends ! 🙂