Berdansa Bersama Papa


Music by Ghifary and Lyrics by Syva

Verse 1

Indah musik mengalun merdu
Ingin menari fikirku
Ku kenakan gaun princess ku
Ku cari papa ku

Verse 2

Kulihatnya sedang bekerja
Ayo dansa papa ku pinta
Papa pun langsung bergaya
Seakan di ruang pesta

Reff

M’langkah berputar
Badan melayang
Kaki dan tangan gerak berirama
Sungguh asyiknya
Sungguh senangnya
Berdansa bersama papa

Verse 2 -> Reff -> break -> Reff (2x)

Baby It’s Cold Outside (coba upload pdf di slideshare)


Hari sabtu besok saya akan kembali tampil di acara wedding di Puri Suryalaya, Buah Batu. Karena beberapa lagu request dari pengantin agak asing bagi saya, maka saya menuliskan partitur sederhana untuk beberapa lagu yang saya belum hapal. Adapun lagu request yang paling saya sukai yaitu lagu jazz beraliran swing yang dinyanyikan secara duet berjudul Baby It’s Cold Outside, dinyanyikan ulang pada serial Glee. Berikut video yang saya ambil dari Youtube dan liriknya yang saya kutip dari http://www.lyricsmode.com/lyrics/g/glee/baby_its_cold_outside.html

Baby It’s Cold Outside

I really can’t stay – But baby it’s cold outside
I’ve got to go away – But baby it’s cold outside
This evening has been – Been hoping that you’d drop in
So very nice – I’ll hold your hands, they’re just like ice
My mother will start to worry – Beautiful, what’s your hurry?
My father will be pacing the floor – Listen to the fireplace roar
So really I’d better scurry – Beautiful, please don’t hurry
Well maybe just a half a drink more – Put some records on while I pour

The neighbors might think – Baby, it’s bad out there
Say, what’s in this drink? – No cabs to be had out there
I wish I knew how – Your eyes are like starlight
To break the spell – I’ll take your hat, your hair looks swell
I ought to say no, no, no, sir – Mind if I move in closer?
At least I’m gonna say that I tried – What’s the sense in hurting my pride?
I really can’t stay – Baby don’t hold out
Oh, but it’s cold outside
[ Lyrics from: http://www.lyricsmode.com/lyrics/g/glee/baby_its_cold_outside.html ]
I simply must go – But, baby, it’s cold outside.
The answer is no – But, baby, it’s cold outside.
This welcome has been – How lucky that you dropped in.
So nice and warm – Look out the window at that storm.
My sister will be suspicious – Gosh, your lips look delicious.
My brother will be there at the door – Waves upon a tropical storm.
My maiden aunt’s mind is vicious – Oh, your lips are delicious.
Maybe just a cigarette more – Never such a blizzard before.

I’ve got to go home – But, baby, you’ll freeze out there
Say, lend me your coat – It’s up to your knees out there
You’ve really been grand – I’m thrilled when you touch my hand
But don’t you see – How can you do this thing to me?
ByThere’s bound to be talk tomorrow – Think of my life long sorrow
At least there will be plenty implied – If you caught pneumonia and died
I really can’t stay – Get over that hold out
Ohhh, baby it’s cold outside

Kebetulan lagu ini belum pernah saya mainkan dengan alat musik seumur hidup saya 😀 Tapi pernyataan tersebut bakal diralat setelah esok hari karena akan dimainkan. Oleh karena itu, lagu ini salah satu yang saya tulis partiturnya dengan menggunakan software Sibelius 6. Iseng-iseng sekalian coba uplod file pdf di slideshare.net, berikut partitur nya:

 

Show @ gedung Deutsche Bank


Rabu kemarin (27/7/2011) gw kembali diminta mengisi acara *bermain piano* bersama Christopher Abimanyu & The Maggiore di gedung Deutsche Bank Jakarta, tetanggaan dengan bundaran HI. Memang agak mendadak dimintanya. Lagu-lagu request pun belum sempat semuanya dikuasai. Setelah selesai menguji sidang TA mahasiswa sekitar jam 10 paginya, gw langsung menuju markas C. Abimanyu & The Maggiore untuk sama-sama berangkat ke Jkt. Sekitar jam 1/2 12 siang akhirnya kita ‘cabut’ dari Bandung. Oia, formasi band-nya kali ini adalah 2 vokalis (Ch. Abimanyu & muridnya), 1 pianis, 2 keyboardist/synth, 1 bassist, 1 drummer, 1 flutist, dan 1 saxophonist.

Continue reading

Selamat Jalan Bang Elfa Secioria


Berita mengagetkan datang dari salah satu plurk temen gw, @nadyadevi : “Innalillahiiii. Selamat jalan Bang Elfa, thanks for all the knowledge, experience, hmmm all”.

Lagi-lagi bangsa ini kehilangan seorang musisi besar, seorang music director, composer, arranger, conductor penuh talenta yang telah membawa pengaruh besar bagi perkembangan musik di Indonesia, bukan cuma di dalam negeri, tetapi juga di kancah internasional.

Masih inget film musikal pertama di Indonesia yang berjudul Petualangan Sherina yang memanjakan telinga kita di akhir taun 90-an ? Pernah denger nama-nama penyanyi besar seperti Hedi Yunus, Yana Yulio, Lita Zen, Rita Effendi, Agus Wisman, Uci Nurul, Sherina, Andien ? Pernah tau berbagai grup dan lembaga musik seperti Elfa’s Singer, Elfa Music School, Elfa Secioria Orchestra, Elfa Big Band ? Pernah baca berita Elfa’s Singers memenangi berbagai kompetesi tingkat dunia kategori jazz & pop ? Semuanya berkat sentuhan emasnya bang Elfa.

Semasa kecil gw, sedikit banyak lagu-lagu yg gw anggap luar biasa dan memorial ternyata hasil karya dari bang Elfa, yang terkadang gw baru tau belakangan kalau lagu itu buatan karya beliau. Progresi harmoni & melodi nan indah serta lirik yang mendidik benar-benar ciri khas bang Elfa Secioria. Sekadar bernostalgia ke masa-masa kecil & remaja, inilah beberapa lagu yg gw bakal terus inget sepanjang masa, buah karya bang Elfa.

  1. Masa Kecilku
  2. Selamat Malam kekasihku
  3. Sahabat Tersayang
  4. Andai Aku Tlah Dewasa

Selamat jalan bang Elfa. Sangat bersyukur semasa kecil sempat ditemani & dihibur oleh lagu-lagunya Abang,

Semoga di sana mendengarkan musik yang lebih indah di sisi Allah (mengutip perkataan om Addie MS).

Memasuki minggu menjelang konser


Tinggal 5 hari lagi konser besar akan tiba. Ga terasa ya. perasaan baru aja konser di Jakarta, sekarang dah akan konser lagi di Bandung. pastinya persiapan selama 5 hari ke depan bakal lebih menggila lagi. latihan intensif sudah dimulai sejak minggu lalu dan sudah melatih hampir semua lagu.  Sejauh ini dari sisi performa yang ditargetkan, teman2 ISO, PSM, dan MBWG menurutku sudah 70 %. Mudah2an 30 % lagi dapat terkejar dalam 5 hari ini.

Let’s enjoy our next show, my friends ! 🙂