Pindah Lapak Blog


Mulai saat ini tulisan-tulisan terbaru akan saya muat di

https://ghif.github.io/

Advertisements

Tes LaTeX


Tes.. tes..

P(\vec{v},\vec{h})=\frac{1}{Z}e^{-E(\vec{v},\vec{h})}

Hoo.., ternyata wordpress udah support penulisan dalam format LaTeX (kemana aja…). Wah asyik nih berarti bisa nulis persamaan2 math dengan nyaman di sini. Mudah-mudahan next bisa rajin share sedikit-sedikit tentang materi riset. Salah satu alasan agak males utk share selama ini karena susah untuk nulis math equation di blog.

Kaleidoskop 2011


Sebenarnya sejak akhir tahun 2011 lalu saya dah pengen nulis ini. Tapi berhubung cuaca tidak memungkinkan (* loh apa hubungannya?? *), karena rumah kami kebanjiran & butuh sekitar 1 minggu utk beres-beres, jadinya agak susah cari-cari waktu untuk nge-blog.

Tahun 2011 buat saya adalah tahun transformasi. Dapat dikatakan saya memulai menjalani fase baru kehidupan. Berikut ini saya coba rangkum kejadian-kejadian penting buat saya selama tahun 2011 :

  1. Awal bulan Januari saya ‘resmi’ pindah rumah dan menetap ke kediaman baru, yaitu Jl. Sarimas II no. 33 Kec. Arcamanik, Bandung. Sebelumnya saya hidup nomaden (kayak manusia purba gitu), sebelumnya saya tinggal di buah batu.
  2. Awal bulan Februari kakak tertua saya menikah di Cianjur.
  3. Awal bulan Maret saya pergi ke Papua, tepatnya ke PT. Freeport Indonesia, diundang untuk bermain musik. Untung aja waktu itu konflik di Freeport belum mulai..
  4. Ini yang paling paling penting, tanggal 2 April saya menikahi teman saya 1 jurusan & angkatan kuliah, yaitu @Twindania Namiesyva :D. Kabar pernikahannya pun cukup berhasil untuk mengagetkan banyak pihak :p Oia, di bulan april ini juga saya dapat ruangan, meja, & kursi dosen di Unpar *ini agak ga penting :p*
  5. Masih di bulan April, saya bersama istri mengalami banjir pertama di kediaman kami.
  6. Di bulan Mei istri saya mengalami keguguran kandungan yang usianya diperkirakan baru 2 minggu.
  7. Bulan Juni saya berangkat ke Cepu bersama tim riset Real-Time Oil Monitoring di ITB
  8. Bulan Agustus saya menjalankan ibadah puasa pertama bersama istri. Di bulan Agustus ini pula istri saya kembali mengandung.
  9. Bulan September saya pergi ke Bangkok & Pattaya bersama the Pixel People Project team.
  10. Sepanjang bulan Oktober-Desember hampir tidak ada yang terlalu spesial. Cuma kesibukan pekerjaan semakin bertambah. Seringkali pergi ‘ngantor’ di Jkt seminggu sekali. Tawaran main piano tiap weekend jg semakin banyak.
  11. Di akhir bulan Desember, kediaman kami mengalami banjir part 2 dan akhirnya harus mengungsi selama 1 minggu di rumah saudara.

Demikian kejadian-kejadian penting yang saya alami selama tahun 2011. Tidak sabar menunggu rencana-rencana indah berikutnya dari Tuhan YME 🙂

First Post


This is my first blog post from my android mobile phone. Now i’m still in the class room, watching out my students doing their final exam.

While watching out, I’ve been installing some free apps from android market such as, MyTumblr App and WordPress App. Honestly, I enjoy all the academic acticities except watching out students exam. That’s very boring. -_-

Hai, pa kabar semua? :D


Mei… Juni… Juli… Agustus… Sept… wooogh,  ga terasa ternyata dah hampir 5 bulan ga nge-blog 😀 Kok malah seneng ya? duuh.., haha,,  sebenernya ini cuma pengen ngebangkitin energi positif supaya semangat nulis 😛 Soalnya di postingan sebelumnya tujuannya juga biar nulis lagi, tapi keknya aura judul & tulisannya negatif (“Gagal lagi.. gagal lagi..”). jadi bener2 gagal berkepanjangan deh.. *hehe,, ngeles :P* Udah ah skrg serius :p Sory2, vakum ngeblog dalam kurun waktu 5 bulan ini memang gara2 agak susah nyari waktu luang buat nulis gaya blog. Selain itu, alasan lainnya mungkin ada pengaruh sedikit perasaan “berpaling ke lain tempat” buat mengungkapkan isi pikiran dan hati dalam tulisan, hehehe..

Continue reading

Gagal lagi.. gagal lagi..


Gagal lagi apanya nih??

yak, gagal lagi untuk konsisten menulis di blog 😦 padahal 3 bln lalu dah pernah berjanji mo rajin nulis.. ada banyak bgt sebenernya yg ingin diungkapkan. Mgkn kali ini alasan gw bkn karena males. ya.. beberapa waktu terakhir ini bnyk bgt momen2 yg bikin gw speechless sehingga sulit untuk mengungkapkan kata2..

Paling ga, tulisan singkat kali ini bisa memacu kembali smgt bercerita di sini 🙂